Cari Blog Ini

Selasa, 17 Agustus 2010

Liburan hampir berakhir part 2

Hari sudah siang dan terasa mulai panas. Lumayan capek, karena udah keluar masuk beberapa wahana. Dipikiranku cuman berenang di water boom, soalnya aku uda nyiapin swimsuit dan kaca mata renang, api mbak vanny dan temannya ngajak ke rumah hantu 3D, duh mati aku. Tapi gak apa, sekali-kali spot jantung lah. Pas ngantri masuk aku ketemu lagi sama cowok berkaos hitam dan temannya cowok berkaus timnas spannyol yang juga lagi ngantri Rumah Hantu 3D. Cowok berkaos timnas spannyol menyapaku, “Lho, ketemu lagi, gak kapok ?” aku tersenyum dan menjawab lantang,” ya enggak lah.” Ops mbak vanny ketawa.

Rumah hantu 3D gak seseram Rumah hantu sebelumnya. Alhamdulillah. Trus lanjut masuk ke Aquarium. Disitu aku udah merengek-rengek minta berenang, soalnya uadah panas banget. Mereka akhirnya ngalah, tapi mereka membiarkan aku berenang di waterboom sendirian sementara mereka adem ayem sambil makan nasi goreng. Gak papa yang penting berenang, uda lamaaaaa banget gak berenang.

Pulang dari Jatim Park badanku sakit semua karena kecapean. Hufff tapi seneng banget deh.
Besoknya aku mengisi acara kemuslimahannya Ospek. Semangat agak nyusut, lebih nyusut lagi waktu menghadapi Mahasiswa Baru (selanjutnya disingkat Maba) yang (menurutku) manja. Lusanya ada diklat untuk panitia student day divisi Humas Lapangan (selanjutnya disingkat menjadi Humlap). Dalam diklat ini anggota Humlap diajari pernapasan dan latihan vocal. Tujuannya biar pas pendisiplinan Maba, kita bisa berteriak dengan lantang, baik, benar dan tidak menyebabkn sakit tenggorokan. Gak hanya itu kita latihan tatap-menatap mata. Tujuannya kalo ada maba yang nantangin ato mokong ato ngajak debat, bisa kita hadapi dengan mudah. Trus ada training jati diri, semacam breefing menghadapi Maba tanpa kekerasan fisik maupun mental. Besok berlanjut rapat besar student day. Sebelum rapat, pagi-pagi buta anggota Humlap joging bareng, trus latihan tatap menatap (lagi) dan latihan debat. Untuk latihan debat, salah seorang teman berackting jadi maba yang melanggar peraturan.
Kutipan percakapan.
Humlap : Kamu bawa hape ?
Maba : Iya kak
Humlap : Ngapain bawa hape dek, pamer?
Maba : Gak kak, buat nelpon keluarga
Humlap : Emangnya yang punya keluarga kamu aja, teman-temanmu juga punya kelurga tapi gak bawa hape. Bilang aja mau pamer, biar hape mu Blackberry saya gak ngiri kok
Maba : maaf kak, hape saya bukan blackberry, tapi samsung onyx.

Yah begitulah, salah satu humlap berperan sebagai Kelinci percobaan dengan berpura-pura menjadi Maba.
Jam delapan molor dikit (mendekati jam 9), rapat besar Student Day di mulai. Isi rapatnya rahasia lah. Gak boleh dipublikasikan tanpa ijin ketua pelaksana. Selesai rapat aku langsung cabut ke banyuwangi, ke rumah budhe nunuk.

Sekian. Ceritanya masih berlanjut kok. Tapi nanti aja ya. Aku mau mandi dulu ni. Ketekku udah bau kecut, sampe lalat- lalat jantan tertarik padaku.
Wassalammualaikum

Tidak ada komentar: