Cari Blog Ini

Kamis, 19 Agustus 2010

Tya is Lazy

Aku tahu kenapa aku memiliki sifat malas. Sebelum aku berumur 3 tahun aku di culik Alien. mereka menanamkan chip dalam otakku. Kemudian aku diprogram agar menjadi pemalas dan bodoh. Alien itu berusaha menyelamatkan Galaksi ini dari kehancuran. Jika aku pintar dan rajin aku akan jadi penjahat nomor satu di jagat raya, yang akan menjadikan Mars sebagai casino, menjadikan Pluto kulkas (disana kan dingin), menjadikan Uranus sebagai perumahan, menjadikan Merkurius pertanian dan peternakan, aku akan menyuruh semua manusia untuk meninggalkan bumi karena bumi di masa depan sangat kotor dan hanya akan jadi tempat pembuangan akhir sampah. Sayangnya hal itu takkan terjadi karena aku pemalas. Namun, sepertinya kecelakaan lalulintas yang aku alami dua tahun lalu membuat chip tersebut rusak. Aku kini menjadi sedikit pintar dan sedikit rajin ( note : hanya sedikit).  Kini aku bisa sedikit lega, menjadi sangat rajin dan sangat pintar bukanlah sekedar mimpi lagi. Aku tahu ini sulit, diubah tapi aku yakin bisa berubah.
Saat ini sifat malasku masih banyak tersisa dan belum terhapus dari memori chip. Berikut ini sifat malasku yang masih tersisa diantaranya adalah malas mandi. Kalo pas lagi libur kuliah aku hanya mandi sehari sekali. Karena aku sedikit pintar aku bikin alasan biar gak kelihatan malas-malas banget. Alasan pertama, dalam misi menyelamatkan air. Kalau kita tidak menghemat kita akan mengalami krisis air. Krisis air bisa sangat mengancam kehidupan kita. Jadi cukuplah mandi sekali sehari. Alasan kedua, menghemat waktu. Kita lihat deh masyarakat jepang, mereka hanya mandi sekali sehari sebelum tidur. Karena setelah mandi mereka tidak melakukan akifitas selain tidur, jadi badan mereka masih bersih ketika bangun pagi. kecuali jika paginya mereka disiram oli, mereka wajib mandi. Kalo aku telat bangun pagi, sementara kalo aku mandi ntar telat masuk kuliah, aku memutuskan tidak mandi, hanya sikat gigi, cuci muka, dandan seadanya, pake parfum, trus berangkat. Kalo misalnya ada temen sebelahku yang protes karena aku bau ketek, aku cuek aja, kan kuliah nomor satu, mandi belakangan. :p. Kedua alasan tersebut adalah alasan sekunder, alasan primernya adalah karena MALAS. Akan tetapi aku hanya menceritakan alasan sekundernya agar bisa menutupi alasan primernya. Ternyata aku licik juga ya. Bakat gak jadi penjahat?
Sifat malas yang lain adalah, malas ngerjain tugas kuliah, malas nyetrika baju, malas bersih - bersih kamar, malas ngapalin kanji dan kosa kata, malas olah raga, dan lain-lain. Kadang- kadang malah malas makan.

Itu tadi sifat malas aku, tolong jangan ditiru. Jadikanlah ini renungan kita semua agar kita menjadi lebih baik lagi. Aku ceritakan kemalasanku ini supaya aku gak malas lagi. Sebenernya aku sangat malu kalo dikatain cewek pemalas. Padahal aku ini rajin loh, terutama rajin bikin alasan biar bisa malas- malasan [lho ?].

Tidak ada komentar: