Cari Blog Ini

Kamis, 19 Agustus 2010

Rubah yang terbuang dari kumpulannya

Rubah adalah karnivora yang menurutku sangat menawan. Rubah hidup liar di hutan. Rubah mencari makan dengan cara berburu tikus atau kelinci. Bulu-bulu rubah juga cantik. Tapi sayangnya rubah menyebarkan virus rabies.

Dulu waktu aku kecil aku hidup bagaikan rubah rabies. Aku di jauhi teman-temanku yang laki-laki karena fisikku yang jelek. Mereka menghindariku seolah aku ini rubah rabies. Aku kesal namun aku hanya bisa menangis. Untunglah teman-teman perempuanku masih mau bermain denganku.
Kini hidupku jadi lebih baik. Aku bukan lagi rubah rabies. Aku adalah rubah yang sudah di vaksin rabies. Jadi aku gak rabies lagi. Tapi aku tetap sekor rubah yang hidup bebas di hutan.

Di Jepang rubah putih, rubah hitam dan rubah berekor sembilan dianggap membawa keberuntungan. Aku ingin seperti rubah putih yang dianggap membawa keberuntungan, bukan rubah yang membawa virus rabies. Di jepang rubah disebut kitsune. Kitsune sering muncul dalam cerita-cerita jepang. Kalo mau tau lebih banyak tentang kitsune klik di sini.
Sejujurnya aku tidak bermaksud untuk menyamakan diri dengan bintang. Namun Binatang ini, rubah mengajarkan aku tentang sesuatu. Sungguh Allah SWT maha mengetahui, dia menyediakan seluruh alam jagat untuk kita pelajari dan aku ingin berubah (be-rubah) menjadi rubah dalam kumpulan.

Tidak ada komentar: